header ads

Ansor Lebak Terangi Jalan Makam Kaligandu

 



nulebak.or.id -  Jalan gang masuk Pemakaman di Kaligandu Dukuh Sepayung RT 2 RW 6 desa Lebak kecamatan Pakis Aji kini tidak lagi terlihat gelap saat malam hari. Pasalnya sepanjang jalan menuju makam sudah ada lampu yang berfungsi sebagai penerangan telah dipasang oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor desa Lebak, Sabtu (21/11/2020).

Para pemuda itu antusias dalam mengikuti bakti sosial. Hal itu dibuktikan saat kegiatan berlangsung, meski hujan mereka tidak surut semangat demi tujuan pemasangan lampu penerangan jalan makam.

Edi Trisno, ketua panitia menjelaskan, bakti sosial ini diselenggarakan karena keprihatinan pengurus melihat kondisi jalan gelap yang sering dikeluhkan masyarakat saat pelaksanaan upacara pemakaman dimalam hari.

"Kami berharap langkah kecil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sementara ini yang dapat Ansor berikan", tutur pemuda yang pernah menjabat Ketua PR Ansor Lebak dua periode itu.

Pendanaan baksos kali ini bersumber dari dana KOIN NU Lebak, iuaran para anggota Ansor Lebak serta sumbangan dari para dermawan.

Selanjutnya pengurus GP Ansor Lebak berharap pembangunan semacam ini dapat dilakukan dan disempurnakan oleh pemerintah desa Lebak agar fasilitasi masyarakat di tempat-tempat umum tersedia dengan baik. (ag/az)