header ads

Ansor Lebak Turut Gerak Cepat Penanggulangan Covid-19



nulebak.or.id - Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Lebak, Rabu pagi (25/3/2020) langsung bergerak cepat melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di sejumlah titik tempat ibadah.

Belasan pemuda gigih dengan perlengkapan penyemprotan itu siap menyambangi masjid, musholla dan pondok pesantren di desa Lebak. Targetnya semua tempat ibadah yang digunakan akan disemprot untuk mencegah virus yang sedang mewabah saat ini.

"Tadinya kami akan melakukan penyemprotan beberapa musholla karena bahan disenfektan yang terbatas, namun banyak masyarakat meminta jadi akan kami lakukan penyemprotan secara menyeluruh di musholla dan masjid di desa Lebak", jelas Fakhrurrozi salah satu kader.

Ia juga melanjutkan, hari ini pihaknya akan fokus penyemprotan di musholla, sedangkan untuk masjid akan dilaksanakan Jum'at mendatang.

Selain itu, GP Ansor Lebak mengajak dan berharap masyarakat juga turut menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta selalu waspada dan mengikuti protokol pencegahan virus covid-19. [Az]